/* body expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

25 March 2013

Contoh LJUN 2013

CONTOH LJUN SMP

CONTOH LJUN SMA

LJUN (Lembar Jawaban Ujian Nasional) 2013 kini mengalami desain yang sangat berbeda dengan UN tahun-tahun sebelumnya dalam hal pengisian kode paket soal UN.

Untuk UN 2013, LJUN dilengkapi dengan barcode biasa atau bahkan barcode QR Code (Quick Response Code) yang berisi kotak dengan motif hitam putih seperti bisa dilihat pada gambar LJUN di atas. Barcode atau QR Code yang terdapat di LJUN akan sama persis dengan yang tertera pada paket soal yang diterima oleh peserta UN, mengingat LJUN dan soal pada UN 2013 ini menjadi satu.
Jika pada tahun lalu, pengisian kode paket soal secara manual yaitu memberikan arsiran pada kolom kode paket soal di LJK, maka tahun ini kode soal sudah tertera pada LJUN berupa barcode atau QR Code, sama persis seperti yang tertera pada soal. Kemungkinan besar kode soal akan berupa QR Code yang lebih aman.


Upaya Kemdikbud dalam menekan kecurangan ini adalah dengan menggunakan LJUN dan soal dengan membubuhkan kode soal berupa barcode maupun QR Code. Sehingga Kemdikbud berharap dengan adanya kode paket soal yang unik ini akan menekan tingkat kecurangan UN.

Jadi, diharapkan peserta UN hanya fokus mengerjakan soalnya sendiri, tanpa harus memikirkan kode paket soal lagi. Karena dengan adanya 20 paket soal berbeda di setiap ruang ujian, maka tiap siswa akan mendapatkan satu soal masing-masing yang berbeda satu dengan yang lainnya.


Kesimpulan:
* Lembar Jawab Ujian Nasional (LJUN) menyatu dengan soal
* Barcode pada LJUN sama dengan yang tercetak pada Soal yang merupakan "KODE SOAL"
* LJUN hanya dapat digunakan untuk mengerjakan soal yang menyatu dengan LJUN
* Bila mendapatkan LJUN terlepas dari soal silahkan meminta pengganti pada pengawas.

3 comments:

Yoga Andoyo Aji said...

mas,, ini postingannya gak hoax kan? benar benar ada?

Yoga Andoyo Aji said...

mas,,, ni postingannya sumbernya dari kemendikbud ya?

Anonymous said...

If you training session at home, rows can be carried out with resistance bands.



Also visit my blog post ... getfitnstrong.com

New Single 2012

Ungu -[Alb. Timeless]-1. Apa Sih Maumu Ungu -[Alb. Timeless]-2. Kau Anggap Apa Ungu - [Alb. Timeless]-3.Sayang Ungu -[Alb. Timeless]-14. Puing Kenangan TRIAD - Neng Neng Nong Neng 7 Icons - My Friend Super Senior (OVJ crew) - Potong Bebek Angsa TRIAD - Ku Ingin Lama Pacaran Disini (Live) Merpati Band - Setia Selamanya Denganku Merpati Band - Aku Rela Rindu - Pacarku Beristri Justin Bieber - Boyfriend Sule feat Andre - Smile U Don't Cry Dadido - Aca Aca Nehi Nehi Salju - ABCD (Abang Cinta Denganmu)

soal perbaikan Ulangan kenaikan kelas 8, Elektronika

time is over.... Dikerjakan dan hasilnya dikirim. caranya kirimkan identitas nama dan email sesuai yang diisikan pada pengerjaan soal, via SMS ke 02747002744

Latihan soal UKK elektronika sem genap

Layanan latihan soal akan ditutup tanggal 19 Juni 2012 jam 05:00

Soal Remidi Elektronika Mid Semester Genap 2012

Remidi TIK 8A

------ Dikerjakan dan hasilnya dikirim. caranya kirimkan identitas nama dan email sesuai yang diisikan pada pengerjaan soal,beserta skor yang diperoleh via SMS ke 02747002744
/* BEGIN mouse step 2 */ /* END mouse step 2 */ /* heart */ /* end heart */