/* body expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

27 March 2012

Downgrade HTC Evo 3D CDMA

Untuk yang suka Oprek  gadget ini ada tutorial berbahasa indonesia dari forum tetangga, siapa tahu bermanfaat .....  (^ - ^)

DOWNGRADE DARI HBOOT 1.50 DENGAN METODE BRICK DEVICE

NOTE:
JANGAN SEKALI2 BRICK DEVICE ANDA JIKA DEVICE ANDA SEBELUMNYA SUDAH S-OFF, JIKA ANDA LAKUKAN HH ANDA TIDAK AKAN MASUK KE EMMC MODE DAN HH ANDA AKAN BRICK OR JADI BATU BATA!!!!

PENTING!!!
metode ini hanya untuk yg berani (beda sama nekad gan) metode ini dapat merusak HH anda... jika anda kerjakan sendiri diharapkan menggunakan PC dan LINUX...blm ada aplikasi yg menjalankan metode ini secara Otomatis :D

peralatan tempur yg dibutuhkan:
- uploaded by zedomax from xda all tools didalam bentuk .zip
http://stockroms.net/file/HTCEvo3D/Sprint/Tools/hbootdowngrade.zip



- PC dgn Linux dan beberapa pengetahuan dasar dari linux (berdasarkan pengalaman berhasil kemarin menggunakan linux ubuntu 11.10)

- ADB dan Fastboot dan tahu bagaimana cara menggunakannya

- RUU 2.08 atau 2.17 RUU.zip (PG86IMG.zip)

- anda juga akan membutuhkan file RUU 1.13 EXE...link:
http://forum.ppcgeeks.com/2154352-post28.html

- download tools (emmc_recover,tacoroot,zergRush, misc_version, hboot 1.40.0000) link:
http://forum.xda-developers.com/attachment.php?attachmentid=947944&d=1331787013

- backup data/aplikasi2 anda karena proses ini akan menghapus/wipe SEMUA nya

(jika hh anda sudah dalam keadaan brick, mulai dr step 3)

LANGKAH PERTAMA:

anda harus mengubah "Mainver" dr HP anda ke versi terdahulu, yg digunakan adalah versi 1.10.651.2, bisa menggunakan semua yg dibawah 1.13.651.7, karena disesuaikan dengan RUU yg akan digunakan, jika tidak dibawah nya TIDAK akan bisa :)

1) mulai dengan extract semua tools.zip dan tempatkan di folder ADB dan fastboot disimpan (see tutor flash rom di page one)

2) lalu temp root menggunakan tacoroot or zergRush yg sdh di download dr tools.zip (utk yg 2.08: zergRush, utk yg 2.17: tacoroot) penjelasan zerg n taco:
http://forum.xda-developers.com/showpost.php?p=23633969&postcount=2


3) masuk ke CMD n ubah directory ke ADB lalu ketik command2 ini, berurutan:

adb push misc_version /data/local/
adb shell chmod 755 /data/local/misc_version
adb shell /data/local/misc_version -s 1.10.651.2
adb reboot bootloader
fastboot getvar mainver

jika sudah dilakukan anda akan lihat mainver 1.10.651.2

jika tidak ada yg salah saat anda temp root atau tidak ter-root, ulang lagi prosesnya sampai anda dapatkan mainver ini, jika tidak anda akan berulang-ulang flashing tetap ke hboot 1.50...

LANGKAH KEDUA:

BRICK device anda, dengan cara:

membuat corrupt device anda pada saat proses update hboot

SEKALI LAGI PASTIKAN HH ANDA S-ON LIHAT DI BOOTLOADER!! KARENA INI PERMANENT DAN TIDAK BISA DI SEMBUHKAN

(jika hh anda dalam keadaan HTC Unlocked, anda harus RELOCK terlebih dahulu, cara nya di tutor upgrade base 2.17 ane sebelumnya di page one)

1) masukkan ke SDCARD anda file base 2.08 atau 2.17 ZIP dan rename atau ubah namanya menjadi PG86IMG.zip, keduanya bisa digunakan, yg membedakan cara temp root lihat keatas

2) masuk ke Bootloader hboot tunggu sampai membaca dan sampai ke proses dimana dia meminta anda menekan VOL-UP untuk update, jangan diapa2in dulu!

3) lepas backdoor/tutup batre dan colok kabel USB yg terhubung ke PC/lappie

4) cabut batre (tenang aja hh anda akan tetap hidup, klo ngga y ulangi)

5) ini proses yg paling memusingkan atau yg paling mengesalkan...SIAP2 CABUT KABEL USB YG TADI TERTANCAP:
pencet vol-up....biarkan selama 5-6 detik saat terbaca "updating" (pada saat pertama mengedip/dim) lalu CABUT KABEL USB!! secepatnya, setelahnya colok lagi ga usah cepat2, jika anda benar, anda akan lihat led charge merah diatas akan sangat redup, dan dia akan tetap begitu tidak berkedip....

proses diatas sudah seharus nya membuat hh anda BRICKED dan sesuai untuk proses selanjutnya, silahkan pikirkan jika hh anda tetap brick n ga bisa nyala lagi mo diapain??

LANGKAH KETIGA ATAU TERAKHIR:

langkah ini adalah saat LINUX ambil bagian. jangan colok hh anda ke linux sampai ada perintah, SANGAT PENTING

1) boot ke dalam LINUX (disarankan menggunakan Ubuntu)

2) copy file emmc_recover file dan hboot1.4.nb0 ke linux box dimanapun, di home folder juga boleh

3) BUKA SEMUA TERMINAL SESSIONS dgn sudo -s (masukkan password dan pastikan anda mendapatkan root prompt (#)

4) jalankan command chmod 0755 /path/to/emmc_recover (ganti "/path/to")

5) proses yg satu ini juga agak membingungkan karena anda tidak akan tahu yg mana device anda akan terlihat...bisa jadi /dev/sdb13, lalu /dev/sdc13 berikutnya) tapi tetap akan menggunakan no 13 karena itu adalah partisi hboot anda. huruf ke3 sdb/sdc/sdd tergantung dari berapa buah USB yg tersambung. jadi utk menutupi ini buka beberapa terminal windows (mulai dgn command sudo -s) dan ketik command di masing2 windows dan merubah masing2 huruf ketiga dari b,c,d dan seterusnya.

./emmc_recover --flash hboot_1.4.nb0 --device /dev/sdb13

jadi berikutnya seharusnya /dev/sdc13 dan seterusnya.

dia aka menanyakan "are you sure?" tekan enter, minta sekali lagi, tekan Enter lagi, lalu ada command "Waiting device /dev/sdb13......." (atau sdc atau yg lain)

pastikan semua terminal windows anda menunjukkan status command terakhir di atas ("Waiting device /dev/sdb13.......") pastikan semua windows terlihat

5) saatnya ambil Evo anda....tekan tombol Vol-Down (JANGAN DI LEPAS!!) lalu colok usb (MASIH DITEKAN VOL-DOWN!!)dan dlm keadaan battre tdk terpasang, lalu tengok ke terminal windows linux anda, SALAH SATUNYA akan ada command "Foundit!" (pengalaman mengerjakan 7 evo, biasanya akan kedetect d terminal sdd13 / sdc13) lalu ada code seperti ini:

511+1 records in
511+1 records out
1047808 bytes (1.0 MB) copied, 0.36689 s, 2.9 MB/s
Retun code is 0

lalu Ubuntu Usb service akan terkunci, akan ada beberapa windows yg pop up seperti mencoba mount disk drives dan layar akan terlihat seperti rusak atau menuju ke terminal screen (utk keluar tekan ctrl+alt+del)

cukup

setelah ini, cabut SDCARD (agar dia tdk update file PG86IMG.zip) pasang batre, lalu boot ke bootloader,pada saat masuk bootloader anda akan lihat bahwa versi HBoot anda sudah 1.40 congratz!!tapi jgn senang dulu anda belum ter S-OFF :p langkah selanjutnya pilih FASTBOOT, lalu jalankan RUU 1.13 EXE didalam fastboot usb....tunggu sampai selesai!!

setelah selesai RUU 1.13 utk S-OFF silahkan anda lari ke revolutionary.io (saya sarankan agar pc/lapi anda tetap terhubung dgn koneksi internet) utk S-OFF kan hh anda...nanti akan ada step2 s-off jika anda sudah masuk, tinggal sesuaikan saja :beer: and voilaa anda sudah downgrade Hboot n sudah S-OFF :shakehand:

SEBAGAI PENUTUP SAYA SAMPAIKAN SELAMAT JIKA ANDA SUDAH S-OFF N DOWNGRADE HBOOT...INGAT DWYOR (DO WITH YOUR OWN RISK!!!) SAYA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB JIKA ANDA SENDIRI MENYEBABKAN HH ANDA MATOT OR JADI BATU BATA :D , KLO EMANG MATOT YA DL BERARTI ANDA TIDAK MENGIKUTI STEP2 DIATAS DENGAN BENAR..THANKS KASKUS N XDA ..

Cheers


No comments:

New Single 2012

Ungu -[Alb. Timeless]-1. Apa Sih Maumu Ungu -[Alb. Timeless]-2. Kau Anggap Apa Ungu - [Alb. Timeless]-3.Sayang Ungu -[Alb. Timeless]-14. Puing Kenangan TRIAD - Neng Neng Nong Neng 7 Icons - My Friend Super Senior (OVJ crew) - Potong Bebek Angsa TRIAD - Ku Ingin Lama Pacaran Disini (Live) Merpati Band - Setia Selamanya Denganku Merpati Band - Aku Rela Rindu - Pacarku Beristri Justin Bieber - Boyfriend Sule feat Andre - Smile U Don't Cry Dadido - Aca Aca Nehi Nehi Salju - ABCD (Abang Cinta Denganmu)

soal perbaikan Ulangan kenaikan kelas 8, Elektronika

time is over.... Dikerjakan dan hasilnya dikirim. caranya kirimkan identitas nama dan email sesuai yang diisikan pada pengerjaan soal, via SMS ke 02747002744

Latihan soal UKK elektronika sem genap

Layanan latihan soal akan ditutup tanggal 19 Juni 2012 jam 05:00

Soal Remidi Elektronika Mid Semester Genap 2012

Remidi TIK 8A

------ Dikerjakan dan hasilnya dikirim. caranya kirimkan identitas nama dan email sesuai yang diisikan pada pengerjaan soal,beserta skor yang diperoleh via SMS ke 02747002744
/* BEGIN mouse step 2 */ /* END mouse step 2 */ /* heart */ /* end heart */